Minggu, 11 November 2018

Hari Pahlawan bertajuk "The Gathering Of Heroes"

Luwuk, Info Pas (Sabtu, 10/11/18). Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Luwuk memperingati Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018 yng bertema "The Gethering Of Heroes" yang dicetuskan oleh Direktur Jendral Pemasyarakatan Ibu Sri Puguh Budi Utami.


Peringatan ini bukanlah upacara, melainkan acara dengan konsep silahturahmi, ramah tamah, hiburan, perayaan sederhana yang menggelorahkan jiwa kepahlawanaan, yang melibatkan petugas, narapidana, tahanan beserta keluarganya. Acara ini dimeriahkan dengan penggunaan kostum pahlawan serta pertunjukkan paduan suara dan pembacaan puisi.




Diawali dengan paduan suara yang terdiri dari 12 warga binaan wanita dan petugas lapas luwuk sebagai dirigen. Tim paduan suara menggunakan pakaian kebaya dan menyanyikan tiga buah lagu, yakni : Bangun Pemudi Pemuda, Maju Tak Gentar dan Sorak Sorak Gembira. Kemudian dilanjutkan pembacaan tiga puisi yang dibacakan oleh warga binaan. Setiap puisi menyampaikan perjuangan pahlawan yang mengingatkan semangat bangsa indonesia untuk mencapai kemerdekaan. Petugas lapas luwuk pun ikut menampilkan sebuah puisi, yang diwakili oleh Bapak Sudarmawan.







Dalam acara tersebut Soetopo selaku Kalapas menyampaikan, " Menghormati jasa pahlawan bukanlah sekedar mengenang masa lalu, tetapi juga merupakan wujud rasa terima kasih kepada para pahlawan. Kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk memberikan jiwa nasionalisme, patriotisme serta kesadaran dan kepedulian akan orang lain yang memiliki peran strategis untuk menjadi lebih baik, sejahtera, bahagia, semangat. Merdeka... Merdeka... Merdeka..." 
Acara ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat hidup baru yang lebih baik kepada seluru warga binaan, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Kegiatan The Gethering Of Heroes juga dilaksanakan secara serentak di seluru lapas/rutan/ LPKA dan ditingkat pusatkan di Lapas Pemuda Tangerang yang akan dibuka secara resmi oleh Direktur Jendral Pemasyarakatan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEMENKUMHAM SULTENG, LAPAS LUWUK DAN UNISMU LUWUK TEKEN MoU

BANGGAI, LAPAS LUWUK – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulteng, Lembaga Pemasyarakatan (...